Kamis, Agustus 07, 2008

Hackers : Kumpulan Hacker Penjaja Jasa Konsultasi


Hackers.web.id merupakan salah sebuah organisasi yang menyediakan layanan berupa Penetration Testing maupun Security Audit di Indonesia.

Namun, seperti dilansir keterangan tertulis dari salah satu konsultan sekuriti yang juga menjadi membicara pada Hacker's Day beberapa waktu lalu Anselmus Ricky, Hackers.web.id pernah kekurangan SDM sehingga belum siap dipublikasikan.

Akhirnya, pada 27 Juni 2008 silam, Hackers.web.id telah resmi membentuk sebuah tim, yang mayoritas berkebangsaan Indonesia, dengan jumlah orang yang cukup untuk dapat melakukan sejumlah testing secara professional, yang mana daftar dari testing dan audit yang dapat ditawarkan dapat dilihat di Hackers.web.id/?services.

"Walau memang belum terbilang banyak, namun kami cukup yakin bahwa beberapa test yang kami sediakan disana sudah mencakup berbagai kebutuhan dari berbagai tingkat bisnis, baik di Indonesia maupun di luar negeri," papar Ricky yang dikenal dengan sebutan Th0r.


Tim Hackers.web.id sendiri, Ricky menuturkan, terdiri dari beberapa orang yang memang ahli di bidang keamanan atau programming. "Mereka meliputi
dosen di bidang Internet Security, Ethical Hackers, Network Administrators, Mantan Black Hat Hackers, dan sebagainya," terang dia.

Hackers.web.id ini dikembangkan dengan tujuan
membangun sebuah komunitas, dimana para hacker di Indonesia dapat menjadikan kemampuan mereka sebagai suatu sumber pendapatan secara
legal.

"Tentunya dengan ini juga diharapkan bahwa mereka tidak lagi melakukan tindak pengerusakan hanya demi kepentingan pribadi semata, seperti yang belakangan ini sering terjadi," ucap Ricky.

Pencurian kartu kredit dan penjualan informasi rahasia perusahaan menjadi salah satu contoh kasus kejahatan dunia maya yang sering terjadi.

"Kami mengumpulkan para hacker Indonesia yang dinilai memiliki kemampuan dan loyalitas yang cukup untuk kemudian dipekerjakan sebagai pekerja paruh waktu di Hackers.web.id sebagai seorang Ethical Hackers," pungkas Ricky.


(Okezone)

0 komentar: