Kamis, Juli 10, 2008

Review Film : Wanted


Keren!!! itu kata yang pas yg bisa gw bilang buat film ini. bagi gw salah satu film yang gw tonton paling menarik taon ini walau awalnya ga termasuk film wajib tonton, tapi gara2 liat trailernya yang keren jd sangat tertarik banget buat nntn. Ya walaupun sangat sangat sangat tidak mungkin ada di dunia nyata (namanya juga film hehe) tapi film ini punya adegan seru dan efek visual yang cukup membelalakkan mata penontonnya. Yang pasti paling seru untuk adegan2 actionnya Angelina Jolie, gw suka banget... Ternyata film yang diangkat dari komik dan video game ini dapat "memperlihatkan" adegan2 yang kadang tidak mungkin divisualisasikan jadi benar2 nyata, terutama yang masih gw bertanya2, bener gitu peluru bisa belok dan peluru juga bisa balik lagi ke senapannya? Hmmm... Bagi yang pensaran coba aja tonton film ini dan apakah kalian akan bertanya2 juga? hehe...

Sinopsis :

Buat penggemar komik dan video game, bersiaplah menyambut film 'Wanted' yang dibintangi Angelina Jolie. Khayalan permainan game dan buku komik menjadi nyata dalam film ini.

'Wanted' aslinya memang dibuat berdasarkan komik karya Mark Millar dan J.G Jones. Dengan berbagai penambahan dan pengurangan, film ini dituangkan ke layar lebar oleh sutradara asal Rusia, Timur Bekmambetov. 'Wanted' adalah film Amerika pertama Timur setelah sebelumnya dikenal di Eropa dengan 'Nightwatch'.

'Wanted' berkisah tentang Wesley Gibson seorang pemuda biasa yang tiba-tiba mendapati fakta kalau ayahnya adalah pembunuh bayaran. Tak hanya itu saja, Gibson juga diberitahu kalau ayahnya tewas karena dibunuh oleh anggota perkumpulan yang keluar karena membangkang.

Ketua perkumpulan, Sloan, yang diperankan Morgan Freeman meminta Wesley untuk bergabung dengan grup mereka demi melakukan balas dendam. Aktris cantik Angelina Jolie alias Fox pun diutus untuk menjadi pembimbing Wesley dalam bisnis pembunuh bayaran. Proses pelatihan dilakukan secara rahasia di pabrik katun yang penuh dengan benang kusut. Di balik benang-benang itu pula nama calon korban akan bermunculan secara misterius.

Seperti kereta malam yang ditunggangi Wesley untuk latihan membunuh, film ini seakan tidak berhenti tancap gas memburu nafas penontonnya. Adegan pembunuhan berkejaran dengan adegan perkelahian atau adegan lain yang melibatkan tumpahan bahkan muncratan darah, persis adegan-adegan video game macam Grand Auto Theft. Sekadar catatan, sebaiknya anak kecil tidak menonton film yang penuh kekerasan ini.

Untungnya masih ada Angelina Jolie yang jadi madu dalam film ini. Menyenangkan sekali melihat kembali Jolie beraksi 'liar' setelah belakangan kerap diekspos dari sisi 'good girl-nya' sebagai ibu dan duta PBB.

Untuk menikmati film ini, anggap saja Anda sedang berada dalam simulasi buku komik atau video game action yang penuh dengan adegan mencengangkan. Ikuti komando Miss Jolie, duduk manis dan nikmati perjalanan tanpa perlu memikirkan penjelasan logis kenapa peluru bisa berbelok apalagi memikirkan mengapa endingnya ceritanya seperti itu.


1 komentar:

FINAL SOLUTION mengatakan...

filem ini best!