Selasa, Juni 10, 2008

Setting Internet Untuk yang Pake Modem HP

Mungkin dah banyak yang tau tentang artikel ini, tapi karena masih ada temen2 yang nanya, jadi aja gw culik ni postingan dari tmn gw,,, hehe...

Buat kamu-kamu yang lagi butuh internet, tapi males buat langganan di ISP yang ada atow pas mau ke warnet tiba2 hujan ga berenti-berenti padahal kamu butuh banget buat Online di YM kamu. Aku ada caranya yaitu pake Handphone/Ponsel kamu aja. Tapi syaratnya HandPhone yang kamu gunain dah bisa gprs atau klo lebih baik seyh dah support 3G. Nah, sekarang untuk menggunakan Handphone/Ponsel sebagai modem kita harus melakukan beberapa setting pada modem yang terdeteksi di PC dan setting GPRS atau Internet Account pada Ponsel.

Sebelumnya alat-alat yang lo butuhin tentu aja

  1. Handphone
  2. Kabel Data
  3. PC/Laptop

Seperti gambar dibawah ini :




Berikut langkah-langkahnya Dengan Asumsi ponsel sudah terdeteksi sebagai modem :

  1. Klik kanan mykomputer -properties dan klik tab hardware dan klik device manager. Kemudian perhatikan Modem yang terdeteksi

2. Double klik pada modem ponsel yang terdeteksi, kemudian klik tab advanced. Lalu isikan pada field Extra setting seperti berikut :

3. Pada akhir kode terdapat tulisan “internet”, Ganti lah kode tersebut dengan “satelindogprs.com” apabila menggunakan MATRIX/MENTARI, “www.indosat-m3.net” menggunakan IM3 dan “www.xlgrps.net” apabila menggunakan XL. Kode “internet” seperti contoh di atas apabila menggunakan TELKOMSEL.

Oke, setelah itu buat panggilan DIAL UP seperti biasa dan masukan User Name dan Password serta dial Number nya. Berikut daftar masing-masing Provider.

TELKOMSEL
User : wap
Password : wap123
Dial : *99***1#

MATRIX
User : [kosongkan]
Password : [kosongkan]
Dial : *99***1#

MENTARI
User : indosat
Password : indosat
Dial : *99***1#

IM3
User : gprs
Password : im3
Dial : *99***1#

IM3 (DURASI) Rp 100,-/menit
User : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
Dial : *99***1#

XL
User : xlgprs
Password : proxl
Dial : *99***1#

Fren (Mobile-8)
User : m8
Password : m8
Dial : #777

TELKOMFLEXY
User : telkomnet@flexi
Password : telkom
Dial : #777

STARONE (jagoan)
User : starone
Password : indosat
Dial : #777

AXIS
APN : AXIS
User : axis
Password : 123456
Dial : #99#

Sebagai saran, apabila wilayah kalian sudah tercoverage 3G dan punya handphone yang support 3G, gunakan saja itu karena kecepatannya pasti lebih cepet daripada menggunakan Handphone yang mendukung GPRS saja. oh iya, menurut pengalaman seyh pak provider indosat yaitu im3/MATRIX saat ini paling murah dengan Rp.1/Kb, atow pake im3 durasi 1 menit- Rp.100,-cocok buat yang ga punya telepon rumah.


0 komentar: