Senin, April 07, 2008

iTunes Dominasi Musik di Internet




CALIFORNIA
- iTunes lebih dominan dibandingkan MySpace sebagai penjual musik digital di internet, studi Tempo Digital Music Brandscape mengatakan hal itu.

Studi tersebut mengindikasikan bahwa penjualan musik via MySpace telah menurun, sementara iTunes semakin memperkokoh posisi di atas kompetitor-kompetitornya sebagai penjual musik online. Studi yang mengambil sampel di Web representatif tersebut melibatkan 1.826 pengunduh di atas 12 tahun sejak tanggal 10 hingga 17 September lalu.

Hasil studi tersebut juga menunjukkan bahwa 82 persen pengguna internet mengetahui keberadaan iTunes sebagai agen penjual musik online. Disusul Napster, dengan 76 persen pengguna internet. Hanya 60 persen dari pengguna yang mengetahui keberadaan MySpace sebagai penjual musik.

Dilansir InformationWeek, Senin (7/4/2008), penggunaan iTunes telah meningkat sebesar 24 persen pada 2007 dengan sampel pengunduh di seluruh bagian Amerika Serikat, 18 persen lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Namun, MySpace kini telah merangkul Sony, Universal, dan Warner untuk menjual musik mereka via MySpace Music. Kemungkinan besar MySpace akan mengejar popularitas iTunes tahun ini.

0 komentar: