Minggu, Maret 20, 2011

10 My Favorite Bollywood Movies All The Time

Selain penggemar KMovie alias Korean Movies, aku juga sangat menyenangi film-film Bollywood. Actually, film-film yang agak lama, bukan film-film baru. Karena semakin kesini, kebanyakan filmnya kurang berkesan aja. Jarang banget yg bisa buat hati tersentuh dan air mata berlinang (halah). Dari semua film-film yg saya tonton, ada beberapa film favorit yang bagi aku berkesan dan membuat mewek hihihi. Secara acak aku posting 10 film-film favoritku. Mungkin bisa jadi referensi buat kamu-kamu penggemar Bollywood Movies ;)


1. Hum Dil De Chuke Sanam (Straight From The Heart)
Mungkin bisa dibilang ini film Bollywood favoritku, ga tau kenapa bener2 berkesan bgt nih film, apalagi pas pertama kali nonton. Walau secara personal kurang suka sama namanya Salman Khan, tapi fokus film ini lebih ke Aish ama Ajay. Sesuai tagline ni film In this world... Where desire rules the heart, you will discover... Love is the flame that lights up the soul. Keputusan Nandini yang akhirnya memilih Vanraj daripada Sameer, bagi aku sih sangat mengharukan. Mungkin berkali-kali nonton film ini ga akan bosen, for me heeee. Pengorbanan yang sangat besar keliatan dari eritanya. Dari semua film Sanjay Leela Bansali, ini film beliau yang paling aku suka. Ciri khas klasik emang selalu ditampilin dalam setiap film-filmnya, termasuk yang satu ini. Mungkin bagi yg belum tonton boleh coba :)

2. Kuch Kuch Hota Hai (Something Happens)
Untuk film satu ini, pasti udah banyak banget yg tau dan bahkan banyak yg memilih sbg salah satu film Bollywood sepanjang masa haaaa. Memang fenomenal dan film paling populer di dekade 90an. Jadi singkat aja, chemistry SRK ama Kajol paling passss bgt di sini ;)



3. Fanaa (Destroyed In Love)
Ini film tahun 2006, film "comeback"nya Kajol di perfilman India setelah beberapa tahun vakum. Sempet beberapa kali nntn film ini, dan aku tetep suka. Beberapa waktu yg lalu ditayangin lagi di MNC TV, cuman berhubung didubbing jd kurang gimana gt.

4. Dilwale Dulhania Le Jayenge (The Big Hearted Will Take The Bride)
Kalo yg atu ini bagi penggemar2 film Bollywood pasti hapal. Cerita cinta klasik, percintaan yang tidak direstui orang tuanya. Sumpah kesel ama Alm. Amrish Puri di sini, walau ga sbg antagonis tapi perannya jd kayak jahat aja. Chemistry SRK ama Kajol mungkin pertama kalinya tercipta di sini, atau bisa jadi di Karan Arjun dulu sih. Tapi aku rada lupa dgn cerita Karan Arjun heee.

5. Hum Aapke Dil Mein Rehte Hain (I Lived In Your Heart)
Untuk film yg satu ini mungkin ga terlalu banyak yg tau (i guess). Soalnya jarang ditayangin di tv nasional, dulu di TPI (skrg MNC) pernah ditayangin sewaktu lagi musim indiaan. Salah satu cerita klasik di dunia film atau drama, kawin kontrak yg akhirnya jadi saling jatuh cinta. Tapi tentu saja dengan cita rasa Bollywood jadi lebih keren dan tentu saja bikin mewek wkkkkk.

6. Baghban
Nah ini kata aku sih salah satu film wajib tonton, film keluarga yg sangat sangat brilian. Arti orang tua di dalam kehidupan anak2nya sangat besar, jangan pernah mengecewakan atau menyakiti mereka. Kira2 begitu amanat dari film yang berarti "pohon besar" ini.

7. Biwi No. 1
Sebenernya udah agak lupa sama ni film, cuma nntn 2 atau 3 kali. Tapi selalu inget filmnya sangat menyentuh, mau nntn lagi tapi susah bgt nyarinya. Film tentang perselingkuhan ini bagi aku sih salah satu film Karishma yg aku suka, aktingnya ciamik!

8. Mann
Kalo inget Mann pasti inget lagunya yg dinyanyiin sama Wann (ーー; ) Sedang-sedang saja alias Tinak Tin Tana haaaa. Lagu-lagunya fenomenal, dan pastinya filmnya memang bagus. Sedih mah udah pasti, wajah sendu Manisha "megang" banget.

9. Pyaar Tune Kya Kiya
Nah kalo yg ini mgkn aku rasa banyak yg belum nntn, yg belum nntn deh film ini. Akting mbak Urmila bagus di sini, perannya sbg wanita yg gila karena cinta ampe kena gangguan jiwa bagi aku sih patut diacungi jempol.

10. Kabhi Kushi Kabhi Gham
Sbg penutup aku masukin K3G sbg film favorit, film fenomenal 2001 ini udh pasti banyak "benjet" fansnya. Nnntn beberapa kali kyknya ga akan bosen, walaupun kalo di tv lokal pasti disensor, harap maklum :)

0 komentar: