Jumat, September 12, 2008

Rilis Film Harry Potter Diundur

Los Angeles - Tanggal rilis film keenam Harry Potter, Harry Potter and the half-Blood Prince, diundur menjadi Juli 2009 dari jadwal semula November 2008.

Pemunduran selama delapan bulan penayangan perdana menjadi 17 Juli 2009 diperkirakan akan mengecewakan jutaan penggemar Harry Potter di seluruh dunia, yang telah menanti selama lebih dari setahun untuk menyaksikan sekuel layar lebar film fenomenal itu.

Trailer untuk Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran telah ditayangkan pekan lalu mendahului rilis di seluruh dunia yang diharapkan berlangsung November itu.

Warner Bros, anak perusahaan Time Warner, menyatakan pihaknya telah memutuskan melakukan perubahan itu guna mendukung jadwal rilisnya pada musim panas, yang merupakan periode paling menguntungkan bagi Hollywood.

Pada periode ini biasanya penerimaan tahunan dalam box office meningkat 60%.

Presiden Warner Bros, Alan Horn, menjelaskan studionya juga masih merasakan dampak pemogokan para penulis Hollywood selama tiga bulan yang berakhir Februari lalu.

"Pemogokan ini berdampak pada kesiapan skenario untuk film-film lainnya," katanya.

"Kami tahu musim panas adalah waktu yang ideal bagi keluarga untuk menonton, sebagaimana dibuktikan dengan keberhasilan film Harry Potter terakhir kami, yang merupakan film terlaris kedua dalam sekuel itu, setelah film pertama," ujar Horn.

Menurut Warner Bros, perubahan tanggal tak akan mengubah rencana produksi untuk dua seri film petualangan Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows.

Tanggal rilis bagian pertama untuk sementara dijadwalkan pada Nopember 2010.

Deathly Hallow, film ketujuh dan kisah terakhir karya pengarang Inggris JK Rowling mengenai bocah penyihir dan teman-temannya di Sekolah Hogwarts, dipublikasikan pada Juli 2007.

Serial itu telah terjual sekitar 400 juta buku, dan kisah petualangan Potter telah diterjemahkan ke dalam 60 bahasa lebih. [L1]


Inilah.Com

1 komentar:

cachifreakz mengatakan...

wah g seru donk,pdhal Q dah siap2 mau nonton.
tp thx bwt info nya Thio....