Sabtu, Mei 31, 2008

Review Serial Korea : Hwang Jini / HwangJini / Hwang Jin-i


Sebenernya serial ini bukan serial baru, tayang 2006-Oct-11 to 2006-Dec-28 di KBS2 Korea... Tapi gara2 Indosiar mo nayangin gw jadi nyari tau ttg serial ini, liat iklannya di Indosiar dan keliatannya menarik, akhirnya gw beli juga dvdna heu2...
Gw agak bingung ma judulna uy, Hwang Jini, HwangJiNi apa Hwang Jin-i ya,,, keliatannya sama aja sih hanya beda pemenggalan tapi karena gw ga ngerti pemenggalan nama korea jadi aja bingung. Dan ada yang bilang bahwa serial ini ibarat Geisha nya Korea...
Dari info yang gw dapet, serial ini termasuk laris banget waktu masa tayangnya dulu...



Ceritanya cenderung drama, dari episod awal hingga 6 yang baru gw tonton ga da komedinya sama sekali, ceritanya fokus ke masalah menjadi Geisha (Pemusik, Penyair atau Pekerja Seni) dan selipan tentang kisah cinta yang tidak boleh dijalani oleh seorang Geisha... Lumayan seru diikutin, walau jujur aja agak ngantuk nontonnya hehe... Tapi setelah paham banget alur ceritanya jadi dah enak aja ngikutinnya tanpa perlu ngantuk lagi...

Dari segi pemaen ato aktingnya, dah ga perlu diraguin lagi karena pemaennya dah cukup ciamik dan famous di korea, terutama Ha Ji Won yang berperan menjadi Jini... Udah malang melintang di persada seni akting korea dan tenar di sana... Pernah maen di Serial Memories In Bali, Film Sex Is Zero dan 100 Days with Mr. Arrogant... Dan juga Jang Geun Seok yang pernah maen di Hong Gil Dong...




Sinopsis Singkat :

Hwang Ji Ni adalah putri seorang Geisha (Pekerja Seni, pemusik) dari Korea. Saat kecil, ibunya menginginkan ia tidak menjalani kehidupan sebagai Geisha, dan menitipkannya di sebuah kuil Buddha. Namun, darah seni yang mengalir dalam dirinya mempertemukan kembali Ji Ni dengan ibunya, hingga ia akhirnya menjadi seorang Geisha -pemain musik, pelukis, dan penyair- terkemuka di seluruh Korea.

Apa menariknya menyaksikan serial ini? Serial 24 episode ini mengisahkan lika-liku Ji Ni dalam menempuh hidupnya sebagai seorang Geisha. Diceritakan, bagaimana Geisha yang berkesan hidup glamor, selalu mengenakan pakaian bagus, berdandan, dan berpendidikan, harus menjalani hidup sendirian seumur hidupnya demi mencapai status sebagai Geisha terkemuka. Geisha, sebagaimana wanita pada umumnya, juga mengalami cinta pertama, namun harus menghilangkan harapannya kepada pria itu, karena ia adalah seorang Geisha. Geisha adalah cara seorang wanita yang berstatus budak dapat dihormati dan mengenyam pendidikan sebagaimana wanita terhormat lain pada zaman itu.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

episode yang paling aku suka yaitu episode 9...
sampe aku ga kuat nahan air mata..

trus kisahnya juga keren bgt...
bahkan aku ky orang gila nyari vcd ini di ultradisc...

tiap aku cari selalu aja kluar..lagi kosonglah...belon dibalikinlah...bayak bgt halangannya...


bener ker4en de critanya...menambah kecintaan diriku pada kores